A to Z, Kronologi Kasus Johnny Depp dan Amber Heard, Mulai dari Perselingkuhan, KDRT hingga Pencemaran Nama Baik

Sabtu 23-04-2022 / 12:43 WIB


A to Z, Kronologi Kasus Johnny Depp dan Amber Heard, Mulai dari Perselingkuhan, KDRT hingga Pencemaran Nama Baik

SINERGIANEWS.com – Publik sedang diramaikan dengan kasus dari pasangan artis internasional Johnny Depp dan Amber Heard. Banyak orang yang rupayanya masih bingung dengan apa yang sedang terjadi pada dua orang ini.

Kasus ini sebenarnya sudah di mulai sejak tahun 2016 lalu dan sampai sekarang kasus ini masih bergulir di persidangan Vriginia.


Pasangan ini telah resmi bercerai pada 2017 lalu, namun kasus yang saat ini masih aktif adalah kasus pencemaran yang dilayangkan oleh Johnny Depp kepada mantan Istrinya tersebut, Amber Heard.

Baca juga: Numpang Tenar Dari Drama Semantic Error, Respon Jaechan DKZ Soal Popularitas Grup Barunya Jadi Perhatian Fans

Baca juga: Penyebab Mahasiswa UTY Yogyakarta Dibakar Hidup-Hidup Oleh 3 Temannya, Gara-Gara Ikan Dan Knalpot!


Baca juga: Sedang Tayang! Simak Sinopis Gopi Hari Ini, Sabtu 23 April 2022 di ANTV: Masalah Baru Keluarga Modi, Gopi dan Meera Dalam Masalah?

Berikut ini adalah kronologi singkat dari Johnny Depp dan Amber Heard, benar-benar dari A sampai Z. simak dibawah ini.

Tahun 2016 – Kasus Kekerasan dalam Rumah tanga Johnny Depp dan Amber Heard

Pada 23 Mei 2016, Heard mendatangi pengadilan dengan luka memar pada wajahnya untuk menggugat cerai johnny Depp.

Heard mengatakan, luka yang ia alami dikarenakan Depp yang saat itu sedang  bersitegang dengannya melemparkan ponsel ke arahnya dan mengenai muka dari Heard.

Hakim kemudian memberikan surat peritah kepada Depp untuk di tahan pada 21 Mei 2016 karena lakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Namun, juru bicara dari LPAD mengatakan bahwa enyelidikan mereka atas klaim 21 Mei tidak memiliki bukti kejahatan.

Heard selalu mengajukan ke pengadilan bahwa Depp selalu melakukan kekerasann kepadanya saat Depp berada di bawah pengaruh obat-obatan dan alcohol.

Baca juga: Mewah Tapi Murah! Harga Mobil Bekas Toyota Forturner Keluaran 2008 April 2022, Mulai dari Harga Rp 145 Jutaan

"Dia memiliki emosi yang pendek….Dia sering paranoid dan emosinya sangat menakutkan bagi saya karena telah terbukti berkali-kali berbahaya secara fisik dan/atau mengancam jiwa saya,” kata Heard.

Pada bulan Agustus di tahun yang sama, Depp dan Heard telah menylesaikan kasus pelecehan yang mereka alami di luar pengadilan.

Heard menerima kompensasi sebesar 7 juta Dolar Amerika karena kasus percerainnya dengan Depp namun Heard memutuskan untuk menyumbangkan uang tersebut ke badan amal.

Simak lanjutnya pada halaman berikutnya.

++++

Tahun 2017 – Johnny Depp dan Amber Heard Resmi Bercerai

Pada tahun 2017, akhirnya Johnny Depp dan Amber Heard Resmi Bercerai.

Dalam pembagian harta pasca cerai, Heard berhasil mendapatkan pistol dan Boo kemudian Depp berhasil mempertahankan pulau miliknya di kepulauan Bahama dan koleksi sepeda motornya.

Tahun 2018 – Heard Lakukan pencemaran nama baik Johnny Depp

Pada tahun 2018, Heard menuliskan pengalamannya menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan pada opini yang ia publis di Washington Post.

Hal ini pun akhirnya menyebakan rangakian tuntuan. Meskipun ia tidak menyebutkan siapa pelaku dari KDRT dan pelecehan tersebut adalah Johnny Depp.

Baca juga: Mewah Tapi Murah! Harga Mobil Bekas Toyota Forturner Keluaran 2008 April 2022, Mulai dari Harga Rp 145 Jutaan

Tahun 2020 – Johnny laporkan pencemaran nama baik

Depp menuntut The Sun dan editor eksekutifnya, Dan Wootton, atas artikel 2018 di mana Depp ditulis sebagai "pemukul istri”.

Pengadilan pencemaran nama baik Inggris berakhir pada 2 November, memutuskan penggunaan frasa "secara substansial benar."

Tahun 2021 – Laporan Johnny Depp di tolak

Jhonny Depp menolak banding kepada The Sun, hal ini membuatnya dikeluarakan dalam project film Fantastic Beasts berikutnya dan diganti dengan Mads Mikkelsen.

Simak lanjutnya pada halaman berikutnya.

++++

Tahun 2022 – Kasus pencemaran nama baik di lanjutkan

Kasus pencemaran nama baik yang sempat terhenti akhirnya berjalan lagi. Persidangan di mulai di gedung pengadilan Fairfax, Virginia, pada 11 April.

Baca juga: Daftar Drakor dan Profil Kim Youngdae, Bintang Utama Drama Shooting Star yang Curi Perhatian Penonton

Pernyataan pembukaan dari pengacara Heard dibuka dengan tuduhan pelecehan, termasuk klaim kekerasan fisik dan seksual yang mengerikan.

Depp melakukan hal tersebut untuk membersihkan namanya dan atas nama kebenaran yang selama ini nampaknya menghindari dirinya.***

Sumber:


BERITA TERKAIT


adpl1