Klaim Mahathir Soal Kepulauan Riau Milik Malaysia Tuai Kemarahan Netizen Indoenesia: Dengan Segala Hormat Pak!

Kamis 23-06-2022 / 17:56 WIB


Klaim Mahathir Soal Kepulauan Riau Milik Malaysia Tuai Kemarahan Netizen Indoenesia: Dengan Segala Hormat Pak!

SINERGIANEWS.com - Setelah mendatangi Rakernas dari Partai Nasdem yang berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Mantan Perdana Menteri Malaysia yang bernama Mahathir Mohamad mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengembarkan.

Dalam pernyataan yang Mahathir kemukakan di Kongres Survival Melayu di Selangor, Malaysia, Ia mengklaim bahwa Kepulauan Riau dan Singapura adalah milik Singapura.


"Kita harus menuntut agar tidak hanya Pedra Branca atau Pulau Batu Puteh, diberikan kembali kepada kita. Kita juga harus menuntut Singapura serta Kepulauan Riau, karena mereka adalah Tanah Melayu," papar Mahathir.

Baca juga: Jakarta Hajatan! Berikut Rangkaian Acara HUT DKI Jakarta 2022, Jangan Kelewatan Bazar Hingga Konser Megahnya!

Hal ini pun tentu saja menuai kemarahan dari netizen Indonesia yang memiliki rasa nasionalis yang tinggi. Mereka langsung menyerang akun Instagram dari Mahathir yang bernama  @chedetofficial. Banyak komentar yang berada disana, mulai komentar yang sangat sopan dan teoritis hingga komentar yang hanya mengemukakan kemarahan saja.


Baca juga: Diduga Langgar UU ITE Pasang Poster Protes Foto Jokowi-Puan, BEM Universitas Andalas Unand Berikan Permohonan Maaf dan Klarifikasi, Ngaku Ditekan?

“Dengan segala hormat pak, Singapura bukan bagian dari Malaysia. Anda dapat melakukan apa pun yang menurut Anda baik untuk mendapatkan kembali keuntungan politik Anda, namun tolong hormati negara lain. Yakinlah bahwa orang Singapura tidak dapat diintimidasi dengan mudah, ini adalah titik merah kecil tetapi mendapatkan rasa hormat global karena suatu alasan. Sangat disayangkan bahwa Anda akan mengakhiri karir politik Anda seperti ini.” Tulis akun  @stsanto yang berbahasa Inggris.

Baca juga: Inilah Jam Tayang Nonton Drama Ultimate Weapon Alice di WATCHA, Perdana Rilis 24 Juni 2022 - Cek Sinopsis Lengkap Berikut Ini

“Singapura adalah Singapura dan akan selalu begitu. Kepulauan Riau adalah bagian dari Indonesia dan akan selalu begitu. Berbicaralah yang baik dan benar atau tetap diam.” Papar akun @tomm.shon yang juga dalam bahasa Inggris.

"Apakah ini provokasi ngajak perang dari. pihak sana", tulis akun @samsul_arifin45

"aki-aki bau tanah" marah akun @@iftikharham.***

Sumber:


BERITA TERKAIT


adpl1