Harapan Ahok Untuk DKI Jakarta di Masa Depan: Bebas Banjir, Warganya Pinter dan Penuh Dompetnya

Kamis 23-06-2022 / 18:11 WIB


Harapan Ahok Untuk DKI Jakarta di Masa Depan: Bebas Banjir, Warganya Pinter dan Penuh Dompetnya

SINERGIANEWS.com - Saat ini DKI Jakarta sedang berada di kondisi yang sangat ramai karena sedang merayakan HUT yang ke-496. Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok dan juga mantan dari Gubernur DKI Jakarta memberikan doa-doanya kepada DKI Jakarta.

Ungkapan tersebut Ahok ucapkan pada 22 Juni 2022 yang bertepatan dengan hari jadi Kota Jakarta.


Ahok mendoakan agar Jakarta segera bebas banjir, terhindar dari kelaparan dan masyarakatnya dapat memenuhi sandang pangannya dengan baik.

Baca juga: Rating TV Hari Ini Kamis 23 Juni 2022, Dugaan Aldebaran Kembali bersama Andin, Ikatan Cinta Masihi Meroket

"Jakarta harus bebas banjir dan macet. Warganya penuh otaknya, perutnya dan dompetnya, warga yang bisa memenuhi sandang pangan dan papannya," kata Ahok.


Selain itu ia juga berharap agar para pejabat DKI dapat semakin bekerja demi memuaskan para masyarakat dan ikut membantu perkembangan DKI Jakarta.

Baca juga: HUT Jakarta, Pemerintah Gratiskan Kunjungan Museum dan LRT, Simak Info Lengkapnya Disini!

"Saya berharap para pejabat di Pemda DKI mau menggunakan kekuasaannya mengoreksi segala sesuatu yang bertentangan dengan cinta Jakarta dan warga Jakarta," papar

Di sisi lain, Djarot Saiful Hidayat yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta menilai bahwa tingkat kemiskinan di Jakarta juga masih berada diangka yang masih tinggi.

Baca juga: Siapa Sosok Pria Tantang Gus Miftah Adu Jotos di Ring Tinju? Imbas Rendang hingga Bawa-bawa Agama

"Tingkat kemiskinan masih sangat tinggi, mestinya kan Jakarta dengan kemampuan itu harusnya di bawah 3 persen tingkat kemiskinannya," kata Djarot pada 22 Juni 2022.

Selain itu, Djarot juga mengatakan pemerintah harus lebih memperhatikan jumlah ketimpangan sosial yang terjadi di Jakarta karena masih banyak warga yang tinggal di bantaran sungai.

"Itu kan harus dibangun, dipindahkan ke rumah yang lebih sehat. Rumah susun bagaimana kita bisa mengurangi pengeluaran warga masyarakat miskin," ujar Djarot.***

Sumber:


BERITA TERKAIT


adpl1