Sempat Hilang 3 Hari, Wisatawan Malang yang Hilang di Bromo Berhasil Ditemukan di Tebing Curam Dalam Kondisi Selamat dan Syok

Kamis 23-06-2022 / 18:33 WIB


Sempat Hilang 3 Hari, Wisatawan Malang yang Hilang di Bromo Berhasil Ditemukan di Tebing Curam Dalam Kondisi Selamat dan Syok

SINERGIANEWS.com - Sempat dinyatkan hilang selama tiga hari di Bromo, seorang wisatawan asal Malang bernama Roni Nur Efendi berhasil ditemukan di tebing curam yang bisa dikatakan tidak wajar seseorang bisa selamat jika terjatuh dari ketinggian seperti itu.

Indahwati yang merupakan kakak dari Roni mengatakan kondisi Roni saat pertama kali ditemukan dalam kondisi lemas dan terlihat sangat syok sehingga mereka membatasi Roni bertemu dengan banyak orang untuk menjaga kondisi psikisnya.


"Kita juga menjaga perasaannya takutnya kalau banyak ditanya kan dia takut atau gimana, trauma kita menjaga psikisnya juga," kata Indahwati pada 22 Juni 2022.

Baca juga: Gus Miftah Ditantang Adu Mekanik Diatas Ring Bareng Bang Jaso, Imbas Pertanyakan Agama Rendang

Sang kakak mengatakan Roni adalah sosok yang pendiam sehingga memang jarang berinteraksi dengan orang-orang disektiarnya namun ia sangat dekat dengan keluarganya.


"Anaknya cenderung pendiam, anaknya introvert sekali. Jadi tidak begitu banyak bercerita. Tapi paling dekat dengan saya," papr Indahwati.

Baca juga: PM Malaysia Mahathir Kalim Pulau Riau, Begini Respon Tegas Kemenlu, Ungkap Dampak Persahabatan Dua Negara

Roni adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yang tinggal di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dan baru saja lulus dari sekolah kejuruan.

Kronologi Dari Hilangnya Wisatawan Malang di Gurnung Bromo

Irawan yang merupakan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mengatakan wisatawan yang bernama Roni Nur Efendi mengatakan bahwa ia pergi bersama tujuh temannya menuju Bromo melalui Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan kurang lebih pukul 22.00 WIB pada 18 Juni 2022.

Baca juga: Kondisi Terbaru Sarwendah dan Ruben Onsu, Usai Pengangkatan Kista di Batang Otak Karena Idap Penyakit Langka?

Hingga pagi hari, Roni masih terlihat bersama dengan rombonganya di sebuah warung yang ada di lautan pasir. Namun pad apukul 09.00 WIB ia berpamitan dengan teman-temannya untuk pulang lebih dulu.

Simak lanjutannya pada halaman berikutnya.

Sumber:


BERITA TERKAIT


adpl1