Kabar Gembira, Lowongan CPNS dan PPPK Prioritaskan Guru Serta Tenaga Kesehatan, Kebutuhan Mencapai 1.086.128 Orang

Kabar Gembira, Lowongan CPNS dan PPPK Prioritaskan Guru Serta Tenaga Kesehatan, Kebutuhan Mencapai 1.086.128 Orang

PPPK Guru--

SINERGIANEWS.com – Kabar gembira untuk para pejuang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) dan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja karena pemerintah membuka lowongan untuk itu posisi tersebut.

Jumlah yang sedang dibutuhkan oleh pemerintah juga bisa dikatakan sangat banyak yaitu mencapai 1.086.128 orang. Pada membukakan pendaftaran ini di dominasi untuk posisi guru dan juga tenaga kesehatan.


Hal ini pun telah dijelaskan oleh Mahfud MD yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, ia mengatakan bahwa jumlah tersebut adalah usulan rencana rekrutmen calon ASN 2022.

Baca juga: Lowongan CPNS 2022, Pemerintah Buka Pendaftaran ASN dan PPPK dengan Kuota 1 Juta Lebih

"Adapun jumlah rencana usulan rencana rekrutmen calon ASN 2022 adalah 1.086.128 orang atau formasi jabatan," kata Mahfud pada 28 Juni 2022.



Mafud MD mengatakan bahwa dalam pendaftra dan rekrutmen CPNS, ASN dan PPK ini tidak akan dipungut biaya apapun serta berpegang teguh pada  prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, dan bersih dari praktik KKN.

Baca juga: Kapan Konser Dewa 19 di Yogyakarta ‘Legends Never Die’ yang Menghadirkan 4 Vokalis Lama? Akan Jadi Konser Termegah?

Berikut ini adalah rinician dari formasi Pengadaan rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2022.

Kebutuhan Formasi CPNS 2022.

  • 25.554 orang akan mengisi formasi CPNS sekolah kedinasan)
  • 41.376 orang akan mengisi formasi CPNS dan PPPK bagi Papua dan Papua Barat.

Baca juga: A to Z, Daftar Kontroversi RUU KUHP yang Tuai Kecaman Publik, Mulai dari Gelandangan Bakal Didenda hingga Penghinaan Presiden

Formasi PPPK 2022

  • 758.018 orang akan mengisi formasi PPPK guru di pemerintah daerah.
  • 184.239 orang akan mengisi formasi PPPK fungsional non guru.
  • 45.000 orang akan mengisi formasi PPPK guru di pemerintah pusat.
  • 25.554 orang akan mengisi formasi jabatan teknis lain.
  • 20.000 orang akan mengisi formasi dosen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kementerian Agama.
  • 3000 orang akan mengisi formasi dokter atau tenaga kesehatan di bawah Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Problematik! Najwa Shihab Sindir RKUHP Tak Kunjung Dibuka Ke Publik, Tagar #Semuabisakena Mulai Digaungakan: Kenapa Suka Sembunyi Sih?

Namun dalam keterangan tersebut, Mahfud MD tidak merinci secara jelas jadwal dari pengadaan formasi CPNS dan PPPK atau lowongan ASN yang akan dibuka pada tahun ini. Ia hanya mengatakan bahwa lowongan ini akan perfokus pada PPPK guru dan tenaga kesehatan.

"Ini diputuskan dengan mempertimbangkan tenaga honorer atau non-ASN yang memenuhi syarat penyederhanaan birokrasi dan pengadaan ASN dengan memperhatikan kemampuan pembayaran gaji dan tunjangan sesuai peraturan perundang-undangan," papar Mahfud MD.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU